Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Labels

Labels

Labels

Saturday, April 2, 2011

BEBAN HIDUP

Hanya ingin sharing dan berbagi sedikit...^_^...
Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara..disini asaya ingin share tentang bagaimana suka dukanya menjadi seorang anak pertama..ya walaupun sebenarnya banyak dukanya tapi kalo kita dewasa dalam menyikapinya,,pasti kita mampu untuk menghandle semuanya..masalahnya saya belum terlalu mampu untu menjadi sosok yang dewasa,dewasa disini adalah mampu memegang tanggung jawab dan mampu untuk menjadi panutan..apa lagi jika kita memiliki saudara - saudara di bawah kita..alangkah malunya kita jika tidaak mampu menjadi panutan..ini adalah sedikit kisah dari hidup saya...


Sebenarnya menjadi anak pertama tidaklah begitu menyenang kan..kenapa??karena pasti banyak tantangan kedepannya,misalnya saja...kelak jika keduaorangtua kita telah tiada..mau tidak mau tanggung jawab besar berada di tangan kita apalagi terhadap saudara - saudara kandung kita. Saya sering mengeluh kenapa harus menjadi anak pertama??yang sedikit - sedikit dimarahi,,dinasehati,,kadang sering terjadi perdebatan dengan orangtua,namun demikian sekeras - kerasnya saya berontak..tetap saya adalah seorang anak yang sayang kepada orangtua,akhirnya saya terima - terima saja ketika memang harus dimarahi..Hal yang paling membebani adalah ketika saudara sendiri saja tidak bisa untuk menghargai kita.hm...mungkin itu berat..tapi ga masalah karena kenapa??karena saya telah belajar bagaimana caranya untuk bertindak dan berpikir..
Perlahan demi perlahan banyak masalah yang datang dan perlahan demi perlahan itu pula lah saya siap menjadi sosok yang dewasa yang mampu untuk mengayomi kedua saudara saya dan kedua orang tua saya kelak,karen itulah tugas dan beban dari anak pertama...
Ayah saya selalu berpesan kepada saya, "saya adalah tombak dalam keluarga,dan kami (Orangtua dan saudara kandung saya yang lain) hanyalah mengikut dan hanya menjadi batang dari tombak itu,kemanapun tombak itu diarahkan maka pasti akan selalu ikut batang dari tombak itu" dulu memang saya belum mengerti apa makna dari semuanya,tapi sekarang saya mengerti bahwa ketika saya harus mengemban tugas besar yaitu membawa keluarga saya menjadi jauh lebih baik,saya hancur maka keluarga saya hancur...namun ketika saya berhasi maka keluarga saya pun berhasil...
Setelah mengerti akan semuanya,,saya berusaha untuk menjadi sosok yang baru yang tentunya mampu untuk bertanggung jawab dan bijak dalam mengambil keputusan walaupun sampai detik ini semua masih dalam proses pembentukan...so..i can do the best for my life,,get my dreams come true...^_^


0 comments:

Post a Comment